Selasa, 08 November 2011

Hari ini aku belajar darimu, tentang aku.

--{@


Hari ini aku belajar dari burung merpati
Bagaimana menumbuhkan optimis setiap hari
Meninggalkan sarang di saat pagi
Siang nanti baru ia kembali
Hanya sendiri,
Mengais-ngais mencari rezeki
Berikhtiar tiada henti
Karena ia meyakini
Ada namanya disetiap butir padi
Ada jatahnya setiap remah-remah roti



Hari ini aku belajar dari rumpun bambu
Berkoloni dalam kerimbunan
Selalu bertunas tiada putus
Melepaskan air dari celah akarnya
Mengikat tebing selalu terjaga
Sungguh peran luar biasa
Bermanfaat pada sesama
Memberi kesejukan
Memberi kenyamanan
Pada siapa saja


Hari ini aku belajar dari matahari
Menjadi pusat orbit besar
Menjaga putaran tetap harmoni
Selalu datang tak ingkar janji
Kehadirannya selalu dinanti
Menerangi bumi
Memberi ruh menghidupi
Memberi tiada henti


Hari ini aku belajar dari malam dan siang
Sinergitas yang sangat hebatnya
Kekompakan sangat solidnya
Setia menguatkan
Seimbang meneguhkan
Saling memberi
Saling menerima
Siang menggerakkan
Malam mendekapnya


Hari ini aku belajar dari Bapak Ibu Guru
Tentang hakekat pemberian
Arti sebuah keikhlasan
Nilai sebuah pengabdian
Tentang kesungguhan
Tentang mimpi
Tentang cita-cita
Sungguh mulia
Sungguh luar biasa.


Hari ini aku belajar lagi
Setiap hari aku belajar
Itulah yang membuatku kaya
Itulah yang menjadikanku bahagia
Hidup mulia
Sebagai manusia (Semoga...)


Hari ini aku belajar darimu
Tentang aku

@}--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...